Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren! Taman Nasional Bantimurung Resmi Ditetapkan Sebagai ASEAN Heritage Park

Minggu, 27 Oktober 2019 – 21:25 WIB
Keren! Taman Nasional Bantimurung Resmi Ditetapkan Sebagai ASEAN Heritage Park - JPNN.COM
Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Foto : dokumen KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Taman Nasional (TN) Bantimurung Bulusaraung yang terletak di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan kini resmi ditetapkan sebagai ASEAN Heritage Park (AHP).

Kepala Balai TN Bantimurung Bulusaraung Yusak Mangetan telah menerima langsung piagam deklarasi sebagai ASEAN Heritage Park pada acara Sixth ASEAN Heritage Park Conference yang diselenggarakan di Laos pada 21 hingga 25 Oktober 2019.

Penyerahan diberikan langsung oleh Executive Director of ASEAN Centre for Biodiversity, Dr. Theresa Mundita S. Lim kepada Kepala Balai TN Bantimurung Bulusaraung Yusak Mangetan yang didampingi Nurhidayah selaku perwakilan komunitas lokal dari Desa Pattanyamang, Maros.

Pada kegiatan tersebut, Yusak juga berkesempatan menyampaikan materi pada salah satu sesi seminar dengan tema Ecotourism: Bisnis and Conservation.

Pihak penyelenggara juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi anggota AHP yang berasal dari enam negara ASEAN.

Pada sesi yang lainnya juga digelar Cultural Night yang berlangsung di Champasak Grand Hotel Laos, dengan menampilkan pakaian adat dan budaya negara masing-masing.

Pada akhir sesi acara, anggota baru AHP mendapat piagam deklarasi, termasuk TN Bantimurung Bulusaraung. Piagam ini juga meresmikan bahwa Balai TN Bantimurung Bulusaraung bergabung dalam AHP. (cuy/jpnn)

 

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung menerima langsung piagam deklarasi sebagai ASEAN Heritage Park.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close