Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kerugian Akibat Banjir Bandang Lebak Capai Rp 16,8 Miliar

Sabtu, 14 Desember 2019 – 23:23 WIB
Kerugian Akibat Banjir Bandang Lebak Capai Rp 16,8 Miliar - JPNN.COM
Banjir bandang di Lebak. Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas/af/foc.

jpnn.com, LEBAK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak mencatat nilai kerugian senilai Rp16,8 miliar akibat bencana banjir bandang dan longsor di Kecamatan Cibeber dan Bayah.

Bencana banjir bandang dan longsoran tanah yang terjadi belum lama ini mengakibatkan kerusakan rumah, infrastuktur jembatan dan jalan. Namun, bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. 

"Kerugian itu sudah dilaporkan ke Bupati untuk penanganan selanjutnya," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi di Lebak, Sabtu.

Kerugian akibat bencana alam tersebut hingga kini masih dilakukan pendataan dan kemungkinan jumlahnya bertambah hingga di atas Rp16,8 miliar.

Sebab, bencana alam yang melanda 11 desa dengan jumlah 265 kepala keluarga (KK) dan 1.325 jiwa di antaranya kehilangan rumah.

Selain itu juga sebanyak 261 rumah mengalami kerusakan ringan dan berat.

Begitu juga kerugian areal pertanian dan peternak budi daya ikan tawar yang siap dipanen, namun gagal akibat bencana alam tersebut.

"Kami yakin kerugian akibat bencana itu bisa bertambah karena banyak rumah penduduk yang rusak, juga jembatan permanen dan jembatan gantung terputus," katanya. (antara/jpnn)

Bencana banjir bandang Lebak dan tanah longsora yang terjadi belum lama ini mengakibatkan kerusakan rumah dan infrastruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close