Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketahui Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Facial

Kamis, 15 November 2018 – 20:39 WIB
Ketahui Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Facial - JPNN.COM
Ilustrasi facial. Foto: fashionworldstudio

jpnn.com - Perawatan wajah seperti facial diperlukan kaum hawa yang merasa kulitnya bermasalah atau kurang terawat. Meski bagus untuk wajah, facial ternyata tidak bisa dilakukan setiap hari loh.

Dilansir dari Pop Sugar, Rabu (14/11), facial menjadi suatu kebutuhan perawatan tambahan untuk perempuan dalam menjaga kecantikan kulit wajahnya. Banyak jenis perawatan facial yang ditawarkan seperti microdermabrasion, acid peels, akupunktur, dan oksigen.

Walau perawatan tersebut begitu canggih, tak semua orang tahu harus memerlukan waktu berapa lama atau berapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari facial.

"Perawatan wajah tergantung pada perawatan itu sendiri dan seberapa jauh mereka diberi jarak, ada bahan aktif yang mungkin memerlukan waktu jeda, sementara perawatan lain mungkin bisa dibarengi secara intens untuk mendapatkan hasil terbaik," Michaella Bolder, celebrity facialist.

Dia menambahkan jika Anda melakukan acne laser treatment, Anda perlu fokus setiap sekali seminggu yang dilakukan selama beberapa minggu. Sedangkan jika Anda melakukannya untuk pemeliharaan, setiap beberapa bulan tentu sudah cukup. Secara umum, Bolder menyarankan dalam perawatan facial idealnya konsisten setiap empat minggu atau satu bulan sekali sambil dibarengi merawat kulit di rumah.

Misal perawatan di rumah Anda melakukan tahap pengelupasan dan masker dua kali seminggu. Jangan lupa juga untuk menerapkan rutinitas perawatan kulit harian, pagi dan malam, karena sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. (jpc/jpnn)

Perawatan facial pada wajah idealnya konsisten dilakukan setiap empat minggu atau satu bulan sekali.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   facial 
BERITA LAINNYA
X Close