Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketahuilah, 15 Persen Air Bersih di DKI dari Tangerang

Selasa, 13 Februari 2018 – 18:58 WIB
Ketahuilah, 15 Persen Air Bersih di DKI dari Tangerang - JPNN.COM
Pembagian air bersih. Ilustrasi Foto: Rangga Jatnika/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, 15 persen air bersih di Ibu Kota disuplai dari Kabupaten Tangerang. Hal ini disampaikan Anies saat memberikan sambutan pada acara penandatangan Kerja Sama Tentang Pengadaan Air dengan Pemkab Tangerang.

“Jakarta ini dari catatan statistiknya sejak 1893 telah didukung suplai air bersihnya 15 persen dari Kabupaten Tangerang," kata Anies di Balai Kota DKI, Selasa (13/2).

Pada kesempatan itu, Anies menyampaikan terima kasih kepada Kabupaten Tangerang karena telah menyuplai air ke warga DKI. Anies juga mengharapkan, kerja sama tentang pengadaan air selama 20 tahun ke depan ini dapat berjalan lancar.

"20 tahun nampaknya panjang tapi sebenarnya bagi usia sebuah kota dan pembangunan sebuah kota, 20 tahun itu pendek," kata Anies.

Lebih lanjut, kata Anies, 20 tahun bagi pegawai negeri sipil di DKI mungkin tergolong panjang. Namun, bagi kota yang memiliki kebutuhan air, angka tersebut wajib berkelanjutan.

"Saya berharap kepada semua yang terlibat di dalam implementasi kerja sama ini, jangan hanya memikirkan tentang hari ini, tahun depan, tapi pikirkanlah pengelolaan air ini untuk generasi ke depan. Bukan sekadar tahun ini dan tahun depan, tapi generasi selanjutnya," pungkas Anies.(tan/jpnn)

Sejak 1893, Jakarta telah mendapat dukungan air bersih dari Kabupaten Tangerang sebanyak 15 persen

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close