Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketika Bu Rini Dapat Bisikan Gaib.....

Kamis, 26 Januari 2017 – 23:12 WIB
Ketika Bu Rini Dapat Bisikan Gaib..... - JPNN.COM
Rini Supriani (paling kiri) warga Kampung Pasar RT 01/03, Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak akhirnya pulang dengan kondisi selamat dan sudah berkumpul dengan keluarganya, Rabu (25/1). Foto: Rendi/Radar Sukabumi

jpnn.com - jpnn.com -Warga Kampung Pasar, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat geger. Seorang warganya, Rini Supriani (42) diduga mendapat bisikan gaib.

Gara-gara bisikan itu, Bu Rini pergi dari rumah sejak Selasa (17/1). Rini pergi dari rumahnya pada Selasa (17/1) lalu, sekitar pukul 04.00 WIB, ketika anak dan keluarganya masih tertidur. Saat meninggalkan rumah, dia tidak membawa apa-apa hanya mengenakan baju warna abu-abu dan celana panjang hitam.

Rabu (25/1) kemarin, Rini akhirnya pulang dengan selamat. Kepergian Rini sempat dikabarkan mengikuti bisikan gaib. "Dari pengakuan yang bersangkutan, dia pergi dari rumah tanpa tujuan jelas dan mengaku lupa jalan pulang,” ujar anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Brigadir Sandi Praja kepada Radar Sukabumi.

Sandi menceritakan, selama menghilang, janda tiga anak itu sudah menyinggahi beberapa kota dengan menaiki kendaraan umum. Awalnya, dia naik bus dari Pasar Cibadak ke Bogor, lalu ke Bekasi, Jakarta, dan terakhir terdampar di Bandung.

“Selama itu, untuk makan dia mengandalkan ngamen. Begitu di Bandung, tepatnya Masjid Agung dia baru sadar dan ingat keluarga setelah dinasihati seorang ustaz,” imbuhnya.

Rini bisa sampai ke Sukabumi, lanjut Sandi, setelah dibantu seorang polisi yang memberi ongkos pulang. “Alhamdulillah kembali selamat. Keluarga akan merukiyahnya agar ingatannya kembali pulih,” ungkapnya.

Ibunda Rini, Lilih Juhaelih (77) tak banyak memberikan keterangan. Namun, setelah insiden tersebut, pihak keluarga akan membawa Rini berobat secara spiritual. Dia akan dirukiyah supaya ingatannya tidak terganggu.

“Terima kasih kepada Pak polisi dan juga para media yang telah membantu menemukan anak saya. Saya selaku keluarga akan membawa ke tempat pengobatan spiritual. Mohon doanya supaya segera sembuh,” singkatnya. (ren/yuz/jpg)

Warga Kampung Pasar, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat geger. Seorang warganya, Rini Supriani (42) diduga mendapat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close