Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketika Oso dan Jimly Santap Durian Jawi, Hhmmm Enaknya...

Minggu, 18 Juni 2017 – 12:40 WIB
Ketika Oso dan Jimly Santap Durian Jawi, Hhmmm Enaknya... - JPNN.COM
Antara Oso, Jimly dan durian. Foto: Boy Muhamad/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Buka puasa di kampung halaman sudah menjadi kebiasaan Ketua DPD Oesman Sapta Odang alias Oso, saban tahun. Buka puasa itu rutin digelar bersama masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar), termasuk anak yatim piatu.

Acara buka puasa kali ini digelar di Rumah Adat Melayu, Kota Pontianak, Kalbar. Hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqe yang turut memberikan tausiah pada buka bersama penuh kesederhanaan itu.

Usai buka puasa, salat magrib berjemaah dan meresmikan Masjid Al Hijrah, Oso kembali ke Hotel Mahkota miliknya. Jimly juga turut bersama senator asal Kalbar kelahiran Sukadan, Kayong Utara ini.

Di hotel miliknya itu, Oso menyantap durian. Puluhan durian sudah tersedia. Satu per satu dibuka langsung si penjual. "Ini durian Jawi," kata si penjual sembari membuka durian satu per satu. Durian Jawi merupakan sebutan lain dari nama buah berkulit duri yang dipanen di Desa Punggur, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Oso dan Jimly serta Sekjen DPD Sudarsono Hardjosoekarto dan sejumlah staf tampak menikmati durian itu. "Tolong buka yang kuning ini," kata Oso sembari menunjuk salah satu durian. "Ayo makan bersama di sini. Ini durian enak sekali," ajak Oso.

Beberapa durian dimakan Oso maupun Jimly. Durian ini memang terasa legit saat dicoba. Santap durian sambil berbincang-bincang santai itu menambah kenikmatan Ramadan. (boy/jpnn)

Buka puasa di kampung halaman sudah menjadi kebiasaan Ketua DPD Oesman Sapta Odang alias Oso, saban tahun. Buka puasa itu rutin digelar bersama masyarakat

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close