Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPD Golkar Kalteng Cabut Keterangannya Soal Akil

Kamis, 30 Januari 2014 – 22:43 WIB
Ketua DPD Golkar Kalteng Cabut Keterangannya Soal Akil - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah Rusliansyah mencabut keterangannya terkait permintaan kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar agar membantu menangani 11 pemilihan kepala daerah.

Rusliansyah mencabut keterangan itu karena menganggap pernyataan yang pernah dia berikan hanya penafsiran saja. "Itu saya cabut, itu hanya penafsiran saya saja," katanya saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (30/1).

Di dalam berita acara pemeriksaan (BAP), Rusliansyah bersama Politikus Partai Golkar Chairun Nisa mengaku pernah bertemu Akil di rumah dinasnya pada Maret 2013. Mereka membicarakan mengenai 11 Pilkada di Kalimatan Tengah yang seluruhnya diikuti calon dari Golkar.

Nisa mengatakan bisa saja 11 Pilkada itu dibawa ke MK. Karena Akil menjabat Ketua MK dan pernah menjadi kader Golkar, Nisa berharap bisa membantunya. Bantuan Akil akan berimbas kepada perolehan suara Nisa apalagi Nisa merupakan caleg dari daerah Kalteng.

Ruslianyah menyatakan, saat menjalani pemeriksaan dirinya sedang tidak fit sebab dia baru menjalani operasi kateter jantung. Rusli yang menjalani pemeriksaan selama hampir 11 jam mengaku tidak konsentrasi saat membaca ulang hasil pemeriksaan. (gil/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah Rusliansyah mencabut keterangannya terkait permintaan kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA