Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPD LaNyalla Disuntik Dokter Terawan Menggunakan Vaksin Nusantara

Rabu, 05 Mei 2021 – 15:00 WIB
Ketua DPD LaNyalla Disuntik Dokter Terawan Menggunakan Vaksin Nusantara - JPNN.COM
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menjalani penyuntikan Vaksin Nusantara di Gedung Cellcure Centre, RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (5/5). Penyuntikan dilakukan langsung oleh mantan Menkes Terawan Agus Putranto. Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung vaksin Nusantara yang diinisiasi mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Senator dari Jawa Timur (Jatim) itu berharap kehadiran Vaksin Nusantara bisa membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

Sebagai bentuk nyata dukungan, LaNyalla pada Rabu (5/5), disuntik Terawan menggunakan Vaksin Nusantara di Gedung Cellcure Centre, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Hasil karya anak bangsa harus didukung secara penuh. Kami apresiasi sekali upaya memproduksi Vaksin Nusantara ini sebagai langkah ikut serta mengatasi pandemi agar segera berakhir," jelasnya.

LaNyalla berharap masyarakat turut mendorong Vaksin Nusantara agar mendunia. Selain LaNyalla, ada beberapa anggota DPD dan DPR serta banyak elemen masyarakat lainnya yang juga disuntik menggunakan Vaksin Nusantara.

"Harapannya semua masyarakat mendukung sehingga nanti vaksin ini ikut serta membantu menyelamatkan nyawa manusia yang terkena Covid-19," kata dia.

Turut divaksin bersama LaNyalla antara lain Sylviana Murni (anggota DPD RI dari Jakarta) dan Jon Erizal (Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PAN). Penyuntikan dilakukan langsung oleh Terawan Agus Putranto yang merupakan pelopor Vaksin Nusantara.

Diketahui proses pertama tahapan vaksinasi dengan vaksin Nusantara yaitu pengambilan sampel darah. Setelah sel dendritik dalam darah diolah selama tujuh hari, barulah disuntikkan ke dalam tubuh.

Vaksin Nusantara dikerjakan bersama tim peneliti di laboratorium RSUP Kariadi Semarang dan Universitas Diponegoro (Undip) serta Aivita Biomedical Corporation dari Amerika Serikat. (*/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung Vaksin Nusantara yang diinisiasi mantan Menkes Terawan Agus Putranto. LaNyalla juga menjalani penyuntikan Vaksin Nusantara tersebut.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close