Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR Ajak Warga Taat Membayar Pajak

Jumat, 23 Maret 2018 – 16:38 WIB
Ketua MPR Ajak Warga Taat Membayar Pajak - JPNN.COM
Ketua MPR Zulkifli Hasan secara simbolis menyerahkan pelaporan SPT kepada Dirjen Pajak Kemenkeu, Robert Pakpahan di ruang kerja ketua MPR, Jumat (23/2). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi (OP) tahun 2018 dengan metode e-filling, Jumat (23/3).

Zulkifli secara simbolis menyerahkan pelaporan itu kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Robert Pakpahan di ruang kerja ketua MPR, siang tadi.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli mengklaim selalu taat membayar pajak. Karena itu, Zulkifli mengimbau masyarakat untuk membayar pajak.

Menurut dia, pajak adalah sumber pendapatan negara. Dengan pajak, negara bisa membangun infrastruktur, kesehatan, sarana dan prasarana dan lainnya.

"Negara bisa jalan kalau kita taat pajak. Dengan pajak Anda negara maju dan jaya. Taatlah membayar pajak,” katanya.

Menurut Zulkifli, sekarang ini cara membayar pajak sangat mudah. Peralatan untuk membayar pajak juga sudah canggih. Tidak perlu lagi repot antre. “Negara butuh kejujuran dan partisipasi masyarakat lewat pajak,” jelasnya.

Zulkifli mengatakan pajak yang dibayarkan ini adalah pajak pendapatan karena selain menjabat ketua MPR, dia juga memiliki beberapa bisnis. “Nilainya tadi di atas ratusan juta rupiah,” ujar Zulkifli.(boy/jpnn)

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyerahkan secara simbolis tanda bukti pelaporan SPT PPh OP 2018 kepada Dirjen Pajak Robert Pakpahan.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close