Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR: Ayo Umat Islam, Bersatu

Rabu, 08 Maret 2017 – 16:50 WIB
Ketua MPR: Ayo Umat Islam, Bersatu - JPNN.COM
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan delegasi Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) yang dipimpin langsung Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di kompleks Parlemen, Rabu (8/3).

Pada kesempatan itu, Kiai Said mengutarakan keprihatinannya mengenai kondisi umat Islam, khususnya di bidang pendidikan. "Sebagai sesama muslim kami menyampaikan keprihatinan mengenai kondisi umat saat ini pada Ketua MPR," kata Said Aqil.

Kedatangan ormas-ormas Islam disambut baik oleh Zulkifli. Dia juga menyerukan bahwa sekarang adalah saat terbaik bagi umat Islam untuk bersatu. "Pertama saya menyerukan ayo umat Islam bersatu. Kantongi dulu perbedaannya, prioritaskan persamaannya. Yang penting saling hormati," katanya.

Soal pendidikan, Zulkifli sependapat bahwa hal itu menjadi tantangan ummat Islam saat ini. Di samping persoalan di bidang kewirausahaan. Dalam menghadapi era globalisasi, katanya, ummat Islam harus unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Serta memiliki sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Kemudian, untuk menghadapi tantangan di bidang ekonomi, maka perlu dilakukan penguatan kewirausahaan di kalangan generasi muda. "Cara paling konkret melawan kemiskinan adalah dengan memajukan ekonomi ummat. Sebarkan semangat wirausaha pada anak-anak muda," ujar dia.

Ormas Islam yang hadir dalam pertemuan ini antara lain Nahdlatul Ulama (NU), Persatuan Islam, Al Irsyad Al Islamiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Mathlaul Anwar, Al Washliyah, IKADI, Syarikat Islam Indonesia, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), PUI, HBMI. (fat/jpnn)

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan delegasi Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) yang dipimpin langsung Ketua Umum PBNU Said Aqil

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close