Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum Brigade 08 Membantah Relawan Anies Baswedan Terlibat Mengeroyok Ade Armando

Jumat, 15 April 2022 – 05:58 WIB
Ketum Brigade 08 Membantah Relawan Anies Baswedan Terlibat Mengeroyok Ade Armando - JPNN.COM
KetumBrigade 08 Zecky Alatas membantah Relawan Anies Baswedan terlibat mengeroyok Ade Armando. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Brigade 08 Zecky Alatas menegaskan Arif Ferdini yang ditangkap polisi karena diduga melakukan provokasi terkait pengeroyokan yang dialami Ade Armando bukan lagi menjadi anggotanya maupun tergabung dalam organisasi Relawan Anies Baswedan.

"Kabar pelaku anggota kami (Brigade 08), itu tidak benar," tegas Zecky Alatas saat ditemui di Mako Brigade 08, Cipinang Muara, Jakarta, Kamis (14/4).

Zecky mengaku sudah lama tidak berkomunikasi dan mengetahui aktivitas terkini Arif Ferdini, apalagi yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi anggota Brigade 08 sejak 2017.

"Kami sudah tidak ada komunikasi dan tidak mengetahui kegiatan serta aktivitasnya, walaupun ia menyimpan foto bersama organisasi dan Gubernur DKI Anies Baswedan di sosial media," beber Zecky.

Atas kejadian itu, dia pun menyayangkan lantaran pelaku disebut sebagai relawan Anies Baswedan untuk melakukan provokasi dengan mengajak massa untuk turun ke jalan dengan alasan ada tembakan gas air mata dari pihak kepolisian.

"Kami sangat kecewa dengan ada penyebutan nama organisasi kami, itu mencoreng citra dan nama besar Brigade 08. Apalagi ada kabar yang menyebut para relawan Anies Baswedan yang melakukan tindakan kekerasan," tegas Zecky.

Zecky mengimbau agar masyarakat tidak termakan isu yang belum tentu kebenarannya. Apalagi, isu tersebut menyudutkan organisasi miliknya.

"Jangan menyebar hoaks. Kalau saya perhatikan dalam kejadian ini, setiap kejadian yang mengarah kekerasan itu selalu disudutkan dari pihak relawan Pak Anies Baswedan," kata Zecky.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan Arif Ferdini ditangkap karena melakukan provokasi melalui sebuah video yang disebar melalui media sosial.

"Yang bersangkutan ini melakukan provokasi di antaranya mengeluarkan kata-kata Ade Armando sudah mati dan semua turun semua yang ada di Jakarta," beber Kombes Zulpan. (jpnn/mar1/antara)

 

KetumBrigade 08 Zecky Alatas membantah Relawan Anies Baswedan terlibat mengeroyok Ade Armando

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close