Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum KOI: Pembinaan Olahraga di Indonesia tak Fokus

Jumat, 15 Februari 2013 – 17:53 WIB
Ketum KOI: Pembinaan Olahraga di Indonesia tak Fokus - JPNN.COM
JAKARTA - Kritik tajam dilontarkan Ketum KOI Ritas Subowo. Dia menyatakan, pola pembinaan olahraga di Indonesia tidak fokus. Seharunya, Indonesia lebih serius membina cabor-cabor Olimpiade. "Contohnya Malaysia. Mereka terlihat serius membina cabor Olimpiade. Indonesia harus seperti itu," tegas Rita.

Menurut Rita, Indonesia punya beberapa cabor yang sangat potensial di Olimpiade. Di antaranya ialah renang, bulu tangkis serta angkat besi. Dua cabor terakhir malah selalu menjadi andalan Indonesia di Olimpiade.

Nah, dengan catatan itu, Rita mengharapkan agar cabor-cabor Olimpiade lebih mendapat prioritas. Bukan hanya dari segi pembinaan, namun juga pendanaan. Selama ini, nyaris tak ada perbedaan berarti terhadap cabor Olimpiade atau non Olimpiade. Hal itulah yang membuat Indonesia keteteran di even sekelas Olimpiade.

"Pola pembinaan harus diubah. Tidak bisa seperti ini terus. Kalau seperti ini terus tentu bakal stagnan," tegas mantan Ketum PP PBVSI tersebut. (jos/mas/jpnn)

JAKARTA - Kritik tajam dilontarkan Ketum KOI Ritas Subowo. Dia menyatakan, pola pembinaan olahraga di Indonesia tidak fokus. Seharunya, Indonesia

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA