Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum PB HMI: Niat Presiden Sudah Bagus

Senin, 08 Juli 2019 – 00:45 WIB
Ketum PB HMI: Niat Presiden Sudah Bagus - JPNN.COM
Ketum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ( PB HMI ) Respiratori Saddam Al Jihad menyambut positif wacana anak muda menjadi menteri di kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.

Menurutnya, itu sebagai bentuk ketersambungan antargenerasi. ’’Niat presiden sudah bagus. Agar anak muda bisa belajar mengelola negara. Karena yang melanjutkan estafet ini kan pemuda,” paparnya.

Menteri dari kalangan milenial, tambah dia, bisa membangun youth government atau pemerintahan pemuda. Youth government adalah sistem tata kelola pemerintahan yang bertumpu gagasan dan inovasi.

Organiasi pemuda, sambungnya, tidak setuju kalau anak muda hanya disandingkan dengan jabatan menpora saja. Namun bisa juga di bidang yang lain. Tergantung kemampuan dan disiplin ilmu yang dimiliki.

BACA JUGA: Komentar Arief Poyuono soal Peluang Adian Napitupulu menjadi Menteri

Salah seorang di antaranya adalah Arief Rosyid mantan ketua PB HMI. Yang bersangkutan juga dikenal sebagai dokter gigi. Nama lainnya yang juga dimunculkan adalah mantan ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sahat Sinurat.

Selain aktivis, dia juga seorang teknokrat dan alumnus magister studi pembangunan ITB. ’’Di sini anak muda bisa memulai perannya,” tandasnya. (mar)

Ketum PB HMI Saddam Al Jihad menilai positif rencana Presiden Jokowi merekrut kalangan muda menjadi menteri di kabinet Jokowi- Ma’ruf Amin.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close