Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum PSSI Semangati Timnas Indonesia, Pakai Kata 'Bertempur'

Minggu, 16 Mei 2021 – 23:53 WIB
Ketum PSSI Semangati Timnas Indonesia, Pakai Kata 'Bertempur' - JPNN.COM
Pemain tim nasional Indonesia melakukan prosesi penciuman bendera Merah Putih dalam acara pelepasan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Jakarta, Minggu (16/5/2021) malam. Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyemangati tim nasional Indonesia untuk tampil habis-habisan pada tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

“Harus semangat dalam bertempur di lapangan. Bila memang harus 'habis', tidak bisa jalan lagi, ya, tidak bisa jalan sekalian," ujar Iriawan dalam pelepasan timnas Indonesia di Jakarta, Minggu malam.

Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu meminta Evan Dimas dan kawan-kawan untuk menjaga nama baik Garuda di dada.

Selain itu, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong juga diinstruksikan agar memberikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia.

"Saya berdoa anda bisa melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. Jangan lupa tulus dan ikhlas. Tidak boleh gentar," tutur Iriawan.

PSSI, purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi itu melanjutkan, sejatinya mau timnas memenangkan tiga pertandingan pamungkas Grup G meski hal itu sudah tidak berpengaruh apa-apa bagi kiprah 'Garuda' di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, Iriawan mengingatkan bahwa yang paling penting dari semuanya adalah semangat pantang menyerah.

“Kalau memang nantinya seri, tunjukkan perjuangan maksimal. Seperti pada tahun lalu timnas U-19 menahan imbang Arab Saudi 3-3 di Kroasia setelah tertinggal tiga gol terlebih dahulu. Kita bisa melihat mana sikap yang penuh totalitas, mana yang tidak," kata Iriawan.

PSSI melepas timnas Indonesia ke UEA pada Minggu malam termasuk dengan prosesi penciuman bendera Merah Putih.

Skuad dijadwalkan terbang dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, ke Dubai pada Senin (17/5) dini hari.

Sebanyak 28 pemain timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di UEA.

Skuad Garuda nantinya melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.(Antara/jpnn)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyemangati tim nasional Indonesia untuk tampil habis-habisan pada tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close