Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum PSSI Ungkap Rahasia Sukses Timnas U-19

Senin, 23 September 2013 – 16:10 WIB
Ketum PSSI Ungkap Rahasia Sukses Timnas U-19 - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 merebut gelar juara AFF U-19 adalah keberhasilan bersama. Pelatih dan pemain memang cukup penting, tapi jangan lupakan tim dokter yang mendampingi skuat yang dilatih Indra Sjafri tersebut.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengakui hal tersebut. Ia menyatakan, tim dokter yang mendampingi timnas U-19 sangat handal dan teliti menjaga kesehatan timnas.

"Gigi tiap hari dikontrol, betul-betul mereka menikmati sport science," kata Djohar Arifin Husin di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Senin (23/9).

Ia juga mengungkapkan, sehabis bertanding pemain timnas langsung menikmati berendam di air panas dan dingin. "Itu yang membuat pemain kembali fresh lagi di pertandingan berikutnya," kata Djohar.

Pada saat seleksi, Indra Sjafri, tidak hanya melihat skill pemain tapi faktor kesehatan pendukung lainnya. Skuat yang diterjunkan ke AFF Cup U-19 rata-rata memiliki VO2Max hingga 50 dan 60.

"Tim ini adalah hasil seleksi yang sangat keras dari daerah. Di antaranya VO2Max sangat tinggi, hasilnya tidak ada yang kram di lapangan itu menandakan fisik sangat bagus," ungkapnya. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 merebut gelar juara AFF U-19 adalah keberhasilan bersama. Pelatih dan pemain memang cukup penting,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA