Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiai Ma'ruf Dianggap Lebih Visioner Dibanding Sandiaga

Senin, 18 Maret 2019 – 12:31 WIB
Kiai Ma'ruf Dianggap Lebih Visioner Dibanding Sandiaga - JPNN.COM
Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, Hasto Kristiyanto memuji penampilan KH Ma'ruf Amin dalam memberikan penjelasan detail terkait permasalahan ketenagakerjaan dalam debat Cawapres pada Minggu (17/3) malam.

"Pemahaman Pak Kiai terhadap pentingnya peningkatan kualitas tenaga kerja yang dimulai dari pendidikan, pelatihan, kerja sama dan kolaborasi, sangat di luar dugaan,” ucap Hasto dalam keterangan resminya.

Menurut Hasto, penjabaran ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia tersebut dalam meluruskan masalah pengiriman tenaga kerja ke luar negeri dengan paradigma baru, sangat menyentuh hati para pekerja Indonesia.

Sebab, lanjut Hasto, Kiai Ma'ruf dengan nuraninya yang jujur, telah berbicara untuk kebaikan seluruh umat serta memahami dasar-dasar sikap kemanusiaan.

"Dengan tampilan debat tersebut, rakyat melihat bahwa boleh jadi Sandiaga Uno lebih muda namun KH Ma'ruf Amin jauh lebih visioner. Programnya kongkret dan menjawab kebutuhan," tegas sekjen DPP PDI Perjuangan itu.

Bicara pemahaman terhadap kebudayaan, pentingnya opera house serta pemahaman budaya digital, Hasto menilai sosok Kiai Ma'ruf juga telah mampu melampaui ekspektasi banyak orang.

"Dalam diri Kiai Ma'ruf, nilai-nilai islami menjadi bingkai kemajuan dan bahasa yang disampaikan pun akrab bagi kalangan anak muda," tandasnya.(fat/jpnn)

Menurut Hasto Kristiyanto, Pemahaman Pak Kiai Ma'ruf terhadap pentingnya peningkatan kualitas tenaga kerja yang dimulai dari pendidikan, pelatihan, kerja sama dan kolaborasi, sangat di luar dugaan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close