Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kim Jong Un Berharap Korsel Selamat dari Wabah Virus Corona

Kamis, 05 Maret 2020 – 19:32 WIB
Kim Jong Un Berharap Korsel Selamat dari Wabah Virus Corona - JPNN.COM
Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un tiba di Tiongkok untuk lawatan kenegaraan. Foto: KCNA

jpnn.com, PYONGYANG - Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un menunjukkan empatinya kepada Korea Selatan yang tengah menghadapi wabah virus corona. Lewat sebuah surat kepada Presiden Moon Jae In, dia mendoakan Korsel bisa mengatasi virus tersebut.

Hal itu dinyatakan oleh Yoon Do-han, sekretaris senior Presiden Moon bidang hubungan publik dalam jumpa pers, Kamis (5/3).

Dalam surat yang diterima pada Rabu (4/3) itu, Kim juga mengungkapkan perhatiannya terhadap kesehatan Moon. "Kim juga menuangkan pandangannya atas situasi di semenanjung Korea," kata Yoon.

Korea Selatan tengah berada dalam upaya perlawanan terhadap wabah corona yang menjangkiti masyarakat negara itu. Per 5 Maret 2020, Korea Selatan mencatatkan sebanyak total 6.088 kasus, dengan 41 kasus pasien pulih dan 35 kasus kematian.

Pada hari ini pula, pemerintah Korea Selatan mengumumkan zona perawatan khusus di Gyeongsan, kota dengan populasi sekitar 275.000 jiwa di tenggara Seoul. Zona serupa sebelumnya telah diterapkan di kota Daegu dan wilayah Cheongdo yang merupakan area paling parah terdampak corona. (ant/dil/jpnn)

Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un menunjukkan empatinya kepada Korea Selatan yang tengah menghadapi wabah virus corona

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close