Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kim Jong-un Kumpulkan Para Jenderal, Bahas Peningkatan Militer

Senin, 23 Desember 2019 – 17:13 WIB
Kim Jong-un Kumpulkan Para Jenderal, Bahas Peningkatan Militer - JPNN.COM
Kim Jong Un bersama rombongannya menunggang kuda dalam perjalanan ke puncak Gunung Paektu. Foto: KCNA

jpnn.com, JAKARTA - Jelang pergantian tahun, Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un memimpin rapat membahas peningkatkan kemampuan militer negara tersebut.

Korean Central News Agency melaporkan, Minggu (22/12), rapat tersebut dihadiri seluruh jenderal dan petinggi militer lainnya. Namun, tidak disebutkan secara detail kapan rapat itu digelar.

Rapat ini membahas dan memutuskan langkah-langkah organisasi dan struktural, serta isu-isu penting untuk peningkatan pertahanan nasional yang menentukan secara keseluruhan.

Rapat juga membahas masalah-masalah inti dalam pengembangan kemampuan militer yang terakselerasi dan berkelanjutan untuk pertahanan diri.

Kim juga memberikan analisis dan pengarahan terkait situasi internal dan eksternal yang rumit dalam Rapat Besar Ketiga Komisi Militer Sentral (CMC) Partai Buruh Korea.

Dalam rapat tersebut beberapa anggota CMC dicopot dari jabatannya dan beberapa anggota baru telah diangkat. Tidak disebutkan siapa saja para petinggi militer yang dicopot. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Jelang pergantian tahun, Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un memimpin rapat membahas peningkatkan kemampuan militer negara tersebut.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close