Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KKB Pimpinan Joni Botak Menyerang Lagi, 1 Karyawan Freeport Tewas

Senin, 30 Maret 2020 – 17:40 WIB
KKB Pimpinan Joni Botak Menyerang Lagi, 1 Karyawan Freeport Tewas - JPNN.COM
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, JAYAPURA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua pimpinan Joni Botak melakukan penyerangan terhadap karyawan PT Freeport di Kuala Kencana, Senin (30/3).

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, pelaku penembakan di Kuala Kencana yang merupakan wilayah operasional PT Freeport dilakukan KKB dipimpin Joni Botak yang selama ini memang beroperasi di sekitar Kali Kopi.

“Saat ini tim gabungan sedang melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut,” kata Irjen Waterpauw kepada Antara di Jayapura, Senin.

Tiga karyawan PT Freeport dilaporkan mengalami luka tembak. Seorang di antaranya yakni Grame Thomas Wall (Rigging Lowland/Portsite Construction) meninggal akibat luka tembak.

Sedangkan dua karyawan lain yang terluka yakni Jibril MA Bahar (WNI dari PT KPI) dan Yoshepine (PTFI konstruksi) mengalami luka di kaki.

Kuala Kencana merupakan kawasan perkantoran dan permukiman PT Freeport Indonesia yang berada di dataran rendah di Timika. (antara/jpnn)

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, KKB pimpinan Joni Botak menembak karyawan Freeport.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close