Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klasemen Grup A Setelah Timnas Indonesia Kalah dari Yordania

Minggu, 12 Juni 2022 – 12:44 WIB
Klasemen Grup A Setelah Timnas Indonesia Kalah dari Yordania - JPNN.COM
Duel Timnas Indonesia (jersei putih-hijau) vs Yordania (jersei merah). Foto: PSSI

jpnn.com, KUWAIT CITY - Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 tak berubah banyak setelah Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Yordania paga Minggu (12/6/2022) dini hari tadi. Skuad Garuda tetap berada di posisi kedua.

Sementara itu, Yordania berada di puncak klasemen dan besar kemungkinan akan lolos dengan mudah ke putaran final Piala Asia 2023. Mereka tinggal mencari hasil imbang untuk menjadi juara grup.

Di sisi lain, Indonesia saat ini masih belum aman posisinya karena baru mengumpulkan tiga poin. Kendati menyisakan satu laga melawan Nepal, perjuangan Skuad Garuda untuk lolos ke babak berikutnya tak akan mudah.

Di satu sisi, Indonesia harus bisa menang besar lawan Nepal untuk menjaga surplus gol. Namun, mereka juga harus menantikan hasil pertandingan di grup lainnya. Persaingan yang mungkin bagi Indonesia ialah menantikan hasil Grup B.

Berhitung persaingan di runner-up terbaik, Timnas Indonesia paling mungkin berharap Filipina meraih hasil imbang lawan Palestina. Jika The Azkaals menang maka berat bagi Indonesia untuk bersaing dengan tim lainnya sebagai lima runner up terbaik.

Klasemen Grup A tetap akan menarik sampai laga terakhir karena Indonesia kontra Nepal bakal seru, sama serunya dengan Kuwait vs Yordania.

Namun, apabila Indonesia menang lawan Nepal, berapa pun gol yang dihasilkan oleh Kuwait ke gawang Yordania tak akan dihitung karena menggunakan mekanisme head to head. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Berikiut Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah Timnas Indonesia kalah dari Yordania 0-1

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close