Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KM Lawit Disiapkan untuk Isolasi Terpusat Pasien Covid-19

Kamis, 26 Agustus 2021 – 22:47 WIB
KM Lawit Disiapkan untuk Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 - JPNN.COM
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (tengah) meninjau KM Lawit tempat isolasi terpusat pasien COVID-19 (ANTARA/HO)

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung tengah menyiapkan Kapal Motor (KM) Lawit yang akan dijadikan tempat isolasi terpusat (isoter) bagi pasien Covid-19.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, KM Lawit  rencananya akan digunakan untuk isoter untuk pasien Covid-19 kategori orang tanpa gejala (OTG) dan bergejala ringan dengan kapasitas sebanyak 437 tempat tidur.

"Saat ini KM Lawit sudah berada di Provinsi Lampung dan bersandar di Dermaga C Pelabuhan Panjang dan siap digunakan," kata Fahrizal Darminto di Bandarlampung, Kamis (26/8).

KM Lawit merupakan salah satu armada kapal laut milik PT. Pelni yang dibuat pada tahun 1986.

Kapal Motor tersebut sehari-hari digunakan sebagai moda transportasi laut yang melayani pelayaran dengan rute Tanjung Pandan (Belitung), Pontianak, Semarang, Kumai, Karimun Jawa dan Jakarta.

Menurut Fahrizal, KM Lawit saat ini dialih fungsikan dari kapal penumpang menjadi kapal tempat isoter dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Alih fungsi KM Lawit menjadi tempat isolasi merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk membangun tempat isolasi terpusat di beberapa provinsi dengan mengerahkan segala potensi guna memfokuskan penanganan pasien Covid-19.

"Selain itu juga mengantisipasi jika terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19," tambah Fahrizal. (antara/jpnn)

Pemprov Lampung menyiapkan sebuah kapal bernama KM Lawit berkapasitas 437 tempat tidur sebagai tempat isolasi terpusat pasien Covid-19.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close