Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
#sumpahpemuda92,#bersatudanbangkit
#sumpahpemuda92 #bersatudanbangkit

KNPB Rencanakan Demo, TNI-Polri Siaga di Lembah Baliem

Jumat, 30 Desember 2016 – 07:31 WIB
KNPB Rencanakan Demo, TNI-Polri Siaga di Lembah Baliem - JPNN.COM
Aparat TNI dan Polri apel pengamanan di Lembah Baliem. Foto: Ginting/Cenderawasih Pos

TNI dan Polri tak tinggal diam menyikapi isu demo yang kabarnya bakal digelar Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Lembah Baliem, Wamena, Papua, jelang pergantian tahun.

Upaya antisipasi ditingkatkan. Polres Jayawijaya dan juga TNI Kodim 1702/Jayawijaya serta Batalyon 756/Wimane Sili melakukan patroli gabungan di sekitar Distrik Wamena Kota, Kamis (29/12).

Hingga sore hari memang terlihat tidak adanya aksi demo yang dilakukan oleh KNPB Lembah Baliem. Sebelumnya, rumor demo KNPB ini sempat membuat masyarakat yang ada di Jayawijaya waswas untuk keluar rumah dan menjalankan aktivitasnya.

"Ini ada kelompok yang merasa kurang puas dan sebagainya dan menyusun rencana melakukan aksi-aksi menjelang Tahun Baru nanti dan kemarin saya sudah lakukan rapat dengan para takoh, para kepala distrik dan melakukan rapat dengan pihak keamanan, maka untuk menyikapi situasi, maka kami lakukan patroli pengamanan,”ungkap Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Reba, ketika ditemui Cenderawasih Pos di Mapolres Jayawijaya, Kamis (29/12).

Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya masih optimistis, bahwa menyambut Tahun Baru situasi Kamtibmas akan tetap aman dan tidak ada mengganggu ketertiban di Jayawijaya.

“Maka hari ini (kemarin-red) kami rapatkan kekuatan, baik personel di Polres Jayawijaya, back up dari Polda Papua dan juga dari TNI Kodim dan Batalyon yang kami tempatkan untuk menjaga keamanan sampai perayaan Tahun Baru,” bebernya. (gin/jpnn)

loading...
TAGS   TNI  Polri  Knpb