Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KNPI: Pak Jokowi Butuh Sosok Erick Thohir untuk Kemajuan Bangsa

Selasa, 22 Oktober 2019 – 09:42 WIB
KNPI: Pak Jokowi Butuh Sosok Erick Thohir untuk Kemajuan Bangsa - JPNN.COM
Erick Thohir di kompleks Istana Negara. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bambang Pria Kusuma mengaku gembir atas kabar masuknya Erick Thohir dalam bursa menteri kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin.

Erick Thohir sebagai pengusaha muda dinilai dapat mewakili semangat generasi milenial dalam komposisi kabinet ke depan.

“Bang Erick adalah sosok yang sangat dibutuh oleh pak jokowi untuk kemajuan bangsa ini, ia punya kapasitas dan kapabilitas dalam hal manajerial dan sudah teruji loyalitasnya, terbukti dia berhasil mempimpin perusahaan dan juga berhasil menjadi ketua TKN hingga mengawal pelantikan Presiden Jokowi,” kata Bambang dalam keterangan persnya, Selasa (22/10).

Selain itu, menurut Bambang, Erick Thohir adalah tokoh panutan generasi milenial. “Jadi bisa dibilang Bang Erick itu paket komplit,” ujar Bambang.

Selain itu, mantan Bendahara Umum PB HMI tersebut menambahkan visi ekonomi Presiden Jokowi menjadikan Indonesia sebagai negara maju di tahun 2045 dengan GDP per tahun 300 juta lebih dan angka kemiskinan mendekati nol persen membutuhkan tim kerja yang teruji dan berpengalaman.

"Dengan cakupan visi ekonomi yang disampaikan presiden, kelihatannya kabinet memang membutuhkan tim kerja yang andal dalam soal-soal ekonomi. Kalau Bang Erick berkenan masuk, ini menggembirakan bagi kita semua,” tambah Bambang.

Selain itu, dia dan teman-teman relawan yang sudah terlibat aktif dalam pemenangan Jokowi sejak 2014 berharap komposisi kabinet dapat menjawab kebutuhan Indonesia ke depan.

“Tantangan ke depan bagaimana Indonesia bisa menempatkan diri secara bermartabat dalam lalu lintas ekonomi global. Kami menilai perlu komposisi kabinet yang relevan dengan agenda percepatan pembangunan,” pungkas Bambang.(fri/jpnn)

Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bambang Pria Kusuma mengaku gembir atas kabar masuknya Erick Thohir dalam bursa menteri kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close