Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Koarmabar Gelar Latihan Tempur Di Laut Natuna

Rabu, 15 Juni 2016 – 02:51 WIB
Koarmabar Gelar Latihan Tempur Di Laut Natuna - JPNN.COM
Unsur-unsur KRI jajaran Koarmabar bersiap untuk melaksanakan Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/L-3 Terpadu di Perairan Selat Lampah dan Laut Natuna. FOTO: Dispen Koarmabar for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menggelar Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/L-3 Terpadu Tahun 2016, di Perairan Selat Lampah dan Laut Natuna. 

Latihan tersebut dipimpin Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Danguskamlaarmabar) Laksamana Pertama TNI  Muhammad Ali selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Glagaspur Tingkat III/L-3 Terpadu.

Latihan ini bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmabar dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur unsur-unsur Koarmabar sesuai fungsi azasinya. Dengan begitu, para prajurit dapat melaksanakan tugas utamanya serta dapat meningkatkan kerja sama taktis antar unsur-unsur Koarmabar dalam melaksanakan aksi tempur laut.

Pelaksanaan Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 ini digelar dari tanggal 9 sampai dengan tanggal 20 Juni 2016. Latihan ini dibagi dalam tiga tahap yaitu tahap persiapan di pangkalan berupa Latihan Pos Komando (Latposko). Kemudian dilanjutkan dengan tahap manuver lapangan (Manlap) dan tahap pengakhiran.

Adapun Unsur yang terlibat dalam latihan ini antara lain KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376, KRI Sutanto 337, KRI Imam Bonjol-388, KRI Teuku Umar-385, KRI Todak-631, KRI Balikpapan-901 serta Pesawat Udara P-861.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Koarmabar Mayor Laut (KH) Budi Amin, pelaksanaan Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 ini diharapkan unsur-unsur KRI di jajaran Koarmabar mampu untuk menghadapi berbagai kemungkinan ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan negara, keamanan perairan wilayah barat dan kredibilitas NKRI. Para prajurit juga diharapkan tanggap menghadapi situasi-situasi yang timbul dalam pelaksanaan operasi.(fri/jpnn)

JAKARTA – Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menggelar Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/L-3 Terpadu Tahun

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close