Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kodam Hasanuddin Kirim 50 Ton Beras ke Papua, Tidak Ada Pasukan

Senin, 02 September 2019 – 12:31 WIB
Kodam Hasanuddin Kirim 50 Ton Beras ke Papua, Tidak Ada Pasukan - JPNN.COM
Pengiriman bantuan logistik dari Kodam XIV/Hasanuddin ke Papua. Foto: ANTARA Foto/ HO/Pendam XIV/Hsn

jpnn.com, MAKASSAR - Kodam XIV/Hasanuddin (komando pertahanan yang meliputi Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, bermarkas di Makassar) mengirim 50 ton beras ke Papua melalui Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu logistik personel yang ditugaskan di lapangan.

"Hari ini ada sepuluh unit kendaraan truk yang mengangkut beras ke Papua. Sebanyak lima truk berisi beras lima hingga sepuluh ton beras, sedang lima truk lainnya masing-masing berisi 2,5 ton," kata Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi di sela pelepasan bantuan logistik di Pelabuhan Makasar, Senin (2/9).

Dia mengatakan, dalam proses pengangkutan dengan menggunakan kapal milik TNI AL ini dipimpin oleh Letnan Suprapto bersama sepuluh orang kru yang mengawaki mobil truk berisi beras.

Menurut dia, pihaknya saat ini hanya melakukan pengiriman bantuan logistik, tetapi apabila diminta untuk mengirimkan pasukan, pihaknya selalu siaga kapan saja. "Kami hanya mengirim logistik berupa beras 50 ton, tidak ada pengiriman pasukan," katanya.

BACA JUGA: Situasi Papua Terkini: Polisi Sita Senjata Tajam Saat Razia Warga

Pangdam berharap, pengiriman bantuan logistik ini berjalan lancar dan sampai ke tujuan dengan selamat di Kodam XVII/Cenderawasih. Dengan bantuan logistik itu pula diharapkan dapat membantu pergeseran personil dan materil.

Sebelumnya, personil Kodam XIV/Hsn diturunkan ke Papua untuk membantu pengerjaan infrastruktur di lokasi itu. Pengerjaan proyek infrastruktur itu di antaranya jalan, jembatan dan irigasi.

Pengerjaan infrastruktur tersebut bertujuan untuk mempermudah akses dan hubungan antara satu wilayah dengan wilayah lainnya di Papua. (suriani/ant/jpnn)

Saat ini Kodam Hasanuddin hanya diminta mengirim beras, tetapi siap mengirimkan pasukan jika diminta.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close