Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kombes Sambodo Peringatkan Pengendara di DKI

Senin, 13 Juni 2022 – 20:15 WIB
Kombes Sambodo Peringatkan Pengendara di DKI - JPNN.COM
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo setelah mengikuti apel gelar pasukan Operasi Patuh 2022 di Polda Metro Jaya, Senin (13/6). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo memperingatkan pengendara di DKI Jakarta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Meskipun penindakan saat Operasi Patuh 2022 lebih fokus menggunakan tilang elektronik teknologi ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), polisi tetap bisa menilang secara manual.

"Kami tidak melaksanakan razia, tetapi kalau ada pelanggaran yang tertangkap tangan, kami langsung bertindak agar Jakarta lebih tertib," ujar Sambodo.

Hal tersebut disampaikan Kombes Sambodo seusai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Patuh 2022 di Markas Polda Metro Jaya pada Senin  (13/6).

Alumnus Akpol 1995 itu menyebut penindakan secara stasioner juga dilakukan di tempat-tempat tertentu yang berpotensi terjadi pelanggaran lalu lintas.

"Contoh jalan layang nontol Casablanca, itu tidak boleh dilintasi sepeda motor. Sehingga kami suatu saat akan melaksanakan penindakan di situ," ujarnya.

Menurut Sambodo, penindakan perlu dilakukan polisi agar masyarakat lebih tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu yang ada.

"Kalau kami tidak melakukan penindakan di situ, nanti rambu-rambu itu tidak dipatuhi oleh masyarakat," ucap Kombes Sambodo. (mcr18/fat/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo memperingatkan pengendara di DKI Jakarta mematuhi hal ini. Kalau tidak...

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close