Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komentar Irjen Rudy soal Massa Pendukung Habib Rizieq di Megamendung

Sabtu, 14 November 2020 – 17:51 WIB
Komentar Irjen Rudy soal Massa Pendukung Habib Rizieq di Megamendung - JPNN.COM
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab saat tiba di kediamannya di Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUMEDANG - Massa membeludak menyambut kehadiran Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menilai, massa yang menghadiri kegiatan Habib Rizieq itu masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan COVID-19.

"Secara protokol kesehatan masih banyak sekali, nomor satu kerumunan orang, nomor dua jaga jarak, yang ketiga yang pakai masker masih banyak yang tidak pakai," kata Rudy usai menghadiri acara Hari Ulang Tahun Brimob di Markas Brimob Polda Jawa Barat, Sumedang, Sabtu (14/11).

Irjen Rudy mengatakan bakal menjadikan hal tersebut sebagai salah satu bahan pembahasan dalam evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Barat.

"Nanti dalam rapat Gugus Tugas, saya bersama Gubernur, Pangdam, Pak Kajati, ketua DPRD Jabar, sama-sama kita (Gugus Tugas, red) akan bahas dalam rapat Gugus Tugas pekan depan," kata dia.

"Hasilnya nanti kita (Gugus Tugas, red) akan sampaikan," tambahnya.

Meski begitu, ia juga memastikan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut bersifat tertib, sehingga aktivitas berjalan dengan lancar dan aman.

Dalam hal ini, pihak kepolisian memastikan bakal melayani dan membantu melakukan pengamanan dalam setiap kegiatan masyarakat.

"Secara Kamtibmas itu tidak ada masalah, semuanya berjalan dengan lancar, kami Polda Jabar dan Polres di tingkat kota dan kabupaten melayani masyarakat melakukan kegiatan," kata Rudy.

Untuk itu, ia mengingatkan masyarakat agar terus meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan COVID-19 karena pandemi ini belum usai. Di antaranya dengan menerapkan program 3M 1 T.

"Kemarin saja hari Jumat yang positif di Indonesia ada 5.400, rekor nasional tertinggi. Untuk itu, kita sama-sama jaga protokol kesehatan, kita jaga masyarakat dan jangan membuat resah karena kita berkerumun," katanya. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi menanggapi massa yang menghadiri acara Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Megamendung Bogor.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close