Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komentar Shin Tae Yong Soal Perubahan Starter Timnas Indonesia Saat Kontra Laos

Minggu, 12 Desember 2021 – 21:40 WIB
Komentar Shin Tae Yong Soal Perubahan Starter Timnas Indonesia Saat Kontra Laos - JPNN.COM
Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengomentari perubahan starter dalam susunan pemain Indonesia saat menang 5-1 lawan Laos, Minggu (12/12).

Kemenangan itu membawa Skuad Garuda untuk sementara memuncaki klasemen Grup B Piala AFF 2020.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menegaskan ada lima perubahan starter dibandingkan saat melawan Kamboja. Lima nama yang main dari menit awal itu ialah Ernando Ari di posisi kiper.

Kemudian Rizky Ridho dan Edo Febriansyah di posisi bek. Di depan, ada Dedik Setiawan serta Kushedya Hari Yudo yang dipercaya jadi pemain utama.

"Saya membawa 30 nama ke AFF. Semua sangat bekerja keras (dalam latihan, red). Oleh karena itu, saya percaya kepada siapa pun pemain yang diberikan kesempatan tampil, akan memberikan performa yang maksimal," ujar Shin Tae Yong.

Dengan lima pergantian yang dilakukan, hasilnya ternyata positif bagi Indonesia. Dia menegaskan, pemain-pemain tersebut telah membayar kepercayaan yang diberikan olehnya.  

"Saya melakukan pergantian lima pemain pada starter karena percaya dengan mereka bisa memberikan permainan yang terbaik. Itu yang saya percaya dari pemain saya," tandasnya.

Selanjutnya, Indonesia akan menjalani pertandingan ketiga di Grup B menghadapi Vietnam pada 15 Desember mendatang di Stadion Bishan. Jika bisa memenangi pertandingan ini, Indonesia dipastikan lolos ke semifinal dan tak perlu menunggu hasil laga terakhir kontra Malaysia. Mampukah Tim Merah Putih memastikan lolos ke semifinal lebih cepat. (dkk/jpnn)

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan perubahan lima starter dalam susunan pemain Indonesiaa saat kontra Laos.

Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close