Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisaris HAM PBB Berkunjung ke Malaysia untuk Temui Anwar Ibrahim, Ada Apa?

Selasa, 04 Juni 2024 – 15:23 WIB
Komisaris HAM PBB Berkunjung ke Malaysia untuk Temui Anwar Ibrahim, Ada Apa? - JPNN.COM
Arsip - Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Volker Turk berbicara saat konferensi pers di Bagdad, Irak, 9 Agustus 2023. Foto: ANTARA/Murtadha Al Sudani/Anadolu Agency/pri

jpnn.com, PUTRAJAYA - Komisaris Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Hak Asai Manusia (HAM) Volker Turk mengunjungi Malaysia selama satu hari untuk memenuhi undangan pemerintah negara itu pada Selasa.

Selama kunjungannya, Turk akan bertemu dengan Perdana Menteri Anwar Ibrahim, Menteri Luar Negeri Mohamad Hasan, dan sejumlah anggota kabinet Malaysia, menurut pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Malaysia di Kuala Lumpur.

Turk juga akan menghadiri pertemuan dengan komisi nasional HAM Malaysia, SUHAKAM, dan beberapa anggota masyarakat.

Menurut Kemlu Malaysia, undangan untuk kunjungan Turk adalah upaya pemerintah membina kerja sama dengan PBB untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman warga Malaysia terhadap HAM.

Turk datang bersama para petinggi dari kantor HAM PBB di Jenewa dan Bangkok. Setelah Malaysia, mereka akan melanjutkan lawatan ke Thailand dan Laos.

Turk menjadi Komisaris Tinggi HAM PBB kedua yang mengunjungi Malaysia setelah Michele Bachelet pada 2019.

Sebagai anggota Dewan HAM PBB, Malaysia memainkan peran yang aktif dan konstruktif, menurut pernyataan Kemlu Malaysia

Malaysia menjadi anggota Dewan HAM PBB selama tiga periode. Masa keanggotaannya saat ini (2022-2024) akan berakhir pada 31 Desember. Pada Januari, negara itu menyampaikan laporan keempat tentang situasi HAM ke Dewan HAM PBB. (ant/dil/jpnn)

Turk datang bersama para petinggi dari kantor HAM PBB di Jenewa dan Bangkok. Setelah Malaysia, mereka akan melanjutkan lawatan ke Thailand dan Laos

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close