Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi III DPR Panggil Plt Sekjen DPP PDIP Hasto

Selasa, 03 Februari 2015 – 13:14 WIB
Komisi III DPR Panggil Plt Sekjen DPP PDIP Hasto - JPNN.COM
Plt Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi III DPR mengagendakan untuk memanggil Plt Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Dia bakal diminta menjelaskan dugaan keterlibatan Ketua KPK Abraham Samad dalam proses politik Pilpres 2014 lalu.

Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman mengatakan pemanggilan ini penting untuk mendalami fakta-fakta yang diungkap Hasto ke media soal pertemuannya dengan Abraham Samad.

"Iya, rencananya besok (undang Hasto). Saya rasa penting untuk mengklarifikasi apa yang dia buka ke publik, kita ingin tahu benar atau tidak. Kalau tidak benar ini sangat mengganggu pemberantasan korupsi," kata Benny di gedung DPR, Selasa (3/2).

Benny menyebutkan, Komisi III DPR ingin memastikan apakah memang Abraham terlibat dalam transaksi kekuasaan dalam pertemuan itu, terutama mengenai keinginan Abraham Samad menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo saat pilpres lalu.

"Apakah betul ada transaksi kekusasaan di situ, apakah ada janji-janji pemberian kekuasaan. Karena korupsi itu tidak selalu mengenai keuangan negara," jelasnya.

Pertemuan antara komisi III DPR dengan Hasto besok menurut Benny akan dilakukan terbuka. Dia juga menilai pemanggilan Hasto tidak akan mengganggu proses hukum karena ini berkaitan dengan tulisan "Rumah Kaca" yang melibatkan Abraham Samad. (fat/jpnn)

JAKARTA - Komisi III DPR mengagendakan untuk memanggil Plt Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Dia bakal diminta menjelaskan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA