Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi VI Sebut BMTH Penunjang Sektor Pariwisata Bali

Jumat, 09 April 2021 – 13:41 WIB
Komisi VI Sebut BMTH Penunjang Sektor Pariwisata Bali - JPNN.COM
Legislator menilai Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) di Pelabuhan Pelindo III memiliki peran yang sangat strategis sebagai infrastruktur penunjang sektor pariwisata di Provinsi Bali. Foto: DPR RI

jpnn.com, BALI - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih menilai bahwa Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) di Pelabuhan Pelindo III memiliki peran yang sangat strategis sebagai infrastruktur penunjang sektor pariwisata di Provinsi Bali.

Menurutnya, ke depan akan ada pergerakan wisata-wisata maritim yang akan terjadi di Benoa, Bali.

“BMTH ini memiliki peran yang sangat strategis dalam rangka peningkatan sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada umumnya dan di Provinsi Bali pada khususnya," ujar Demer, sapaan akrabnya, di Pelindo III, Bali, Rabu (7/4/2021).

Dia menyebutkan, Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang perekonomiannya bertumpu pada sektor pariwisata.

"Tercatat bahwa sektor pariwisata menyumbang lebih dari 53 persen total perekonomian Provinsi Bali," beber dia.

Lebih lanjut, Demer menyampaikan bahwa BMTH ini merupakan ‘pemanis’ daripada Cruise (kapal pesiar) yang sedang berlayar.

Misalnya, kata Demer, cruise yang berlayar dari Medan menuju ke Labuan Bajo hingga ke Sulawesi maupun yang membawa turis internasional harus ada tempat singgah yang menarik.
Sebagaimana diketahui, daya tarik wisata di Bali sangat tinggi sehingga nantinya wisatawan yang mau keliling Indonesia, bisa berlabuh dan mengunjungi Bali.

“Maka dari itu kami persiapkan cruise tersebut bisa mencapai Bali dengan baik. Dan kami dorong prasarana, infrastruktur termasuk nanti UKM-UKM yang baru dipersiapkan yang nantinya bisa dikunjungi oleh penumpang cruise. Sekarang ini kan kalo boleh dibilang UKM di seluruh Indonesia, sudah berjualan di Bali. Tentu ini bisa menjadi daya tarik juga,” jelas Demer.

Legislator menilai Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) di Pelabuhan Pelindo III memiliki peran yang sangat strategis sebagai infrastruktur penunjang sektor pariwisata di Provinsi Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close