Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi VIII Minta Pengelola Haji Direposisi

Jumat, 17 Desember 2010 – 07:39 WIB
Komisi VIII Minta Pengelola Haji Direposisi - JPNN.COM
JAKARTA - Sebagai bagian dari evaluasi penyelenggaraan haji tahun ini, Komisi VIII DPR menghendaki perlunya reposisi para pengelola haji di Kementerian Agama. Mereka menilai reposisi ini penting sebagai bentuk pembaruan mengingat para petugas pengelola haji sebelumnya sudah terlalu lama dan tidak ada perbaikan.

“Komisi VIII mengusulkan adanya reposisi para pengelola haji. Kan sudah terlalu lama mereka di sana. Dari hasil pengawasan haji dari tahun ke tahun hasilnya juga sama,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ahmad Zainuddin kepada wartawan di Gedung DPR kemarin (16/12).

Menurutnya, rekomendasi ini adalah bagian dari keputusan rapat internal Komisi VIII setelah mendengarkan laporan Tim Pengawas Penyelenggaraan Haji tahun 2010. Politisi PKS itu menyatakan, reposisi di semua institusi sebenarnya merupakan sesuatu yang wajar dilakukan. Dan sebagai penyegaran di tingkat pejabat pengelola haji bagaimanapun ini diperlukan.

Dengan adanya reposisi nanti dia berharap ke depan ada perbaikan pelayanan haji yang signifikan. Pada bagian lain, Zainuddin menjelaskan, beberapa keputusan hasil pengawasan Komisi VIII lainnya, pihaknya juga tengah menyiapkan beberapa inventarisasi masalah untuk dibahas di Panja Haji. Selain itu, beberapa hasil pengawasan juga akan jadikan sebagai bahan amandemen UU No 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji. (did)

JAKARTA - Sebagai bagian dari evaluasi penyelenggaraan haji tahun ini, Komisi VIII DPR menghendaki perlunya reposisi para pengelola haji di Kementerian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA