Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi X DPR Setujui Usulan Penambahan Anggaran Kemenpora Rp 2,9 T, Dito Ucapkan Terima Kasih

Kamis, 06 Juni 2024 – 07:18 WIB
Komisi X DPR Setujui Usulan Penambahan Anggaran Kemenpora Rp 2,9 T, Dito Ucapkan Terima Kasih - JPNN.COM
Komisi X DPR melakukan rapat kerja (raker) dengan Kemenpora untuk membahas usulan penambahan anggaran kementerian tersebut di Ruang Sidang Komisi X, Gedung Nusantara I, Jakarta, Rabu (5/6/2024). ANTARA/HO-Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA - Komisi X DPR menyetujui usulan penambahan anggaran yang diajukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pengusulan tambahan anggaran Rp 2,967 triliun untuk tahun anggaran 2025 itu disetujui dalam rapat Komisi X DPR dengan Kemenpora di ruang sidang Komisi X DPR, Gedung Nusantara I, Jakarta Rabu (5/6) malam.

"Komisi X mendukung usulan penambahan anggaran tersebut dan mendesak Kemenpora segera menyampaikan usulan itu ke pertemuan tiga lembaga, yaitu dengan Kemenkeu dan Bappenas," kata pimpinan raker yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu (5/6).

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengungkapkan usulan tambahan anggaran itu diperuntukkan bagi unit kerja bidang kepemudaan (Deputi 1 dan 2) sebanyak Rp 117 miliar.

Kemudian, sisanya untuk anggaran bidang keolahragaan, yakni sebanyak Rp 2,8 triliun dan dukungan manajemen sebesar Rp 50 miliar.

"Usulan anggaran tambahan Kemenpora TA 2025 yang mana mempertimbangkan pagu indikatif Kemenpora TA 2025, diperlukan penambahan anggaran untuk dibahas pada pagu anggaran TA 2025 dan trilateral meeting bersama Kemenkeu dan Bappenas," kata Menpora Dito dalam raker tersebut.

Menpora Dito mengucapkan terima kasih kepada Komisi X DPR  yang telah menyetujui usulan penambahan pagu anggaran Kemenpora tahun anggaran 2025.

"Semoga permohonan ini menjadi perjuangan bersama agar nantinya benar-benar bisa berkontribusi dalam pembangunan generasi muda dan prestasi olahraga Indonesia," ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu. (antara/jpnn)

Komisi X DPR menyetujui usulan penambahan anggaran Kemenpora Rp 2,9 triliun. Menpora Dito ucapkan terima kasih.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close