Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisioner Dagang Uni Eropa Apresiasi Wamendag Terkait IEU CEPA

Minggu, 23 Februari 2020 – 11:21 WIB
Komisioner Dagang Uni Eropa Apresiasi Wamendag Terkait IEU CEPA - JPNN.COM
Komisioner Pedagangan Uni Eropa Phil Hogan (kiri) bersama Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga. Foto dok Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Pedagangan Uni Eropa Phil Hogan mengapresiasi pertemuan dengan delegasi Indonesia yang dipimpin Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga, terkait komitmen menyelesaikan negosiasi Indonesia European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (IEU CEPA) sebelum akhir tahun ini.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan Wamendag Jerry Sambuaga dalam rapat yang sangat positif dan konstruktif. Terkait progres negosiasi perdagangan, kami berkomitmen untuk menyelesaikannya sesegera mungkin,” kata Phil Hogan melalui akun Twitter resminya @PhilHogan, Sabtu (22/2)

Dalam pertemuan itu, Indonesia mengajukan proposal percepatan perundingan IEU CEPA dan disambut positif oleh pihak Uni Eropa.

Pertemuan ini juga membahas keluhan soal beberapa produk Indonesia yang sulit masuk ke Eropa dan beberapa perbedaan kepentingan dagang antar kedua belah pihak.

“Secara umum kami menyambut baik sikap Komisioner Dagang Uni Eropa. Komitmen percepatan ini bisa jadi jalan untuk mewujudkan kepentingan agar produk Indonesia punya akses lebih besar di pasar Internasional, khususnya Uni Eropa,” kata Jerry.

Delegasi Indonesia yang dipimpin Wamendag, menyertakan pula Duta Besar Indonesia untuk Belgia Luksemburg dan Uni Eropa Yuri Thamrin dan Deputi Menko Perekonomian Bidang Pangan Pertanian Musdhalifah Machmud dalam rangkaian pertemuan dengan beberapa stake holder di Uni Eropa.

“Saya menyambut dan mendukung pertemuan intens antara Wamendag dengan Uni Eropa sebagai upaya mendorong percepatan IEU CEPA. Uni Eropa biasanya cukup keras dan alot, tapi melalui upaya rangkaian pertemuan ini kami optimis kepentingan kedua belah pihak bisa terakomodasi,” kata Yuri.(chi/jpnn)

Dalam pertemuan itu, Indonesia mengajukan proposal percepatan perundingan IEU CEPA dan disambut positif oleh pihak Uni Eropa.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close