Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompensasi Untuk Tagedi iLockerbie Disalurkan

Selasa, 11 November 2008 – 10:55 WIB
Kompensasi Untuk Tagedi iLockerbie Disalurkan - JPNN.COM
SHANNON - Amerika Serikat (AS) mengaku telah menyalurkan sejumlah uang kepada keluarga para korban tragedi peledakan pesawat PanAm di atas langit Lockerbie, Skotlandia, pada 1988. Dana tersebut merupakan kompensasi yang dibayarkan oleh Libya berdasar kesepakatan dengan AS beberapa waktu lalu. Dalam kesepakatan itu disebutkan, Libya akan membayar kompensasi kepada para korban atas terorisme yang dilakukan oleh warganya, begitu pula AS.

Minggu lalu (9/11) pemerintah AS mengirimkan uang sejumlah USD 500 juta (sekitar Rp 5,5 triliun). Sejumlah dana yang lebih banyak lagi siap dikirimkan. Namun, USD 504 juta (sekitar Rp 5,56 triliun) dari USD 536 juta (setara Rp 5,91 triliun) dilaporkan telah beralih ke sebuah rekening pribadi yang dikelola para pengacara keluarga korban tragedi Lockerbie. Total, dana yang disediakan untuk para korban Lockerbie itu mencapai USD 1,5 miliar (Rp 16,56 triliun).

Meskipun pembayaran belum dilunasi, Departemen Luar Negeri AS memastikan akan memberikan sisanya dalam waktu dekat. Selain para korban Lockerbie, kompensasi akan dibayarkan kepada para korban pengeboman di Jerman pada 1986. (AP/BBC/dia/ttg)

SHANNON - Amerika Serikat (AS) mengaku telah menyalurkan sejumlah uang kepada keluarga para korban tragedi peledakan pesawat PanAm di atas langit

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close