Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komunitas Abhinaya Aryaguna Bersama Anak Kolong NKRI Ajak Anak-Anak Minum Susu

Selasa, 15 Oktober 2019 – 03:52 WIB
Komunitas Abhinaya Aryaguna Bersama Anak Kolong NKRI Ajak Anak-Anak Minum Susu - JPNN.COM
Abhinaya Aryaguna bersama Komunitas Anak Kolong NKRI menggelar kegiatan sosial Aksi Tanggap Anak Kolong bertema 'Minum Susu Rame-Rame' kepada anak-anak yatim dan kurang mampu. Foto: Komunitas Abhinaya Aryaguna for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai aksi nyata dan wujud keprihatinan atas permasalahan gizi dan kesehatan yang banyak dialami anak-anak Indonesia, putra putri purnawirawan TNI dan Polri inisiatif membentuk Komunitas Abhinaya Aryaguna, yang berarti semangat mulia.

Ini adalah kelompok kerja sosial yang bernaung di bawah Perkumpulan Anak Kolong NKRI guna membantu berbagai permasalahan sosial yang kerap timbul di tengah masyarakat.

Ketua Penyelenggara Trisni Puspitaningtyas mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019, Abhinaya Aryaguna bersama Komunitas Anak Kolong NKRI mengelar rangkaian kegiatan sosial Aksi Tanggap Anak Kolong (ATAK) bertema 'Minum Susu Rame-Rame' selama dua hari berturut-turut.

"Acaranya diadakan di wilayah Jakarta, yakni di PAUD Asoka dan RPTRA Seruni di kawasan Pasar Minggu Jakarta dan anak kurang mampu di wilayah Petogogan, Kebayoran Baru. Ini berkaitan dengan sosialisasi peduli gizi dan minum susu untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan masalah stunting dan peningkatkan kesadaran gizi anak Indonesia," ujar Trisni, Senin (14/10).

Trisni mengatakan, Abhinaya Aryaguna dan Anak Kolong NKRI juga ingin berpartisipasi dalam meningkatkan kembali rasa solidaritas dan persatuan, serta meningkatkan rasa kepedulian dan persaudaraan di antara generasi muda Indonesia.

Penanggung Jawab Acara Shita Zusantiana menjelaskan, program minum susu bersama dan sosialisasi kesehatan ini ditujukan kepada anak-anak yatim atau piatu berusia di bawah 10 tahun, dan anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Dengan semangat untuk berbagi kebaikan, kami sadar bahwa yang dilakukan ini hanyalah sebuah langkah kecil dari berbagai permasalahan yang ada. Tetapi kami yakin, langkah kecil kami akan dapat menjadi manfaat khususnya bagi anak-anak Indonesia dan masyarakat pada umumnya, serta dapat memberi semangat untuk berbagi kebaikan di kemudian hari demi menuju Indonesia yang lebih baik," ujar Shita. (mg11/jpnn)

Kegiatan bertema 'Minum Susu Rame-Rame' ini untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan masalah stunting dan peningkatkan kesadaran gizi anak Indonesia.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close