Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konjen Jepang Temui Prof Jazidie, Unusa Dapat Tawaran Kirim Mahasiswa ke Negeri Sakura

Rabu, 16 Juni 2021 – 21:38 WIB
Konjen Jepang Temui Prof Jazidie, Unusa Dapat Tawaran Kirim Mahasiswa ke Negeri Sakura - JPNN.COM
Konsulat Jendral (Konjen) Jepang di Surabaya Takeyama Kenichi (kiri) berpose bersama Rektor Unusa Prof Dr Ir Achmad Jazidie. Takeyama mengunjungi Unusa dalam rangka menawarkan kerja sama. Foto: Humas Unusa

jpnn.com, SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kembali kedatangan tamu penting, Selasa (15/6). Kali ini, kampus tersebut dikunjungi Konsulat Jendral (Konjen) Jepang di Surabaya Takeyama Kenichi.

Kedatangan diplomat yang fasih berbahasa Indonesia itu disambut Rektor Unusa Prof Dr Ir Achmad Jazidie dan Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsis) Prof. Dr Ir Mohammad Nuh.

Usai melakukan pembicaraan dengan petinggi Unusa, Takeyama menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya untuk membantu mahasiswa yang ingin belajar di Jepang.

"Saya ingin membantu mahasiswa Unusa yang ingin mengikuti pertukaran pemuda (mahasiswa, red) ke Jepang," kata dia.

Menurut dia, peminat bahasa Jepang di Jawa Timur cukup besar. Kondisi itu membuat Pemerintah Jepang sangat mengapresiasi antusiasme tersebut.

"Kami tidak segan-segan memberikan informasi kepada masyarakat yang memang tertarik dengan bahasa kami," ungkap dia. 

Rektor Unusa Achmad Jazidie pun menyambut baik tawaran tersebut. Menurutnya, Unusa akan berusaha untuk bisa mengambil tawaran dari Negeri Sakura itu.

"Ini langkah yang cukup bagus bagi remaja atau mahasiswa kami untuk belajar banyak hal selama berada di Jepang," ucap dia.

Jazidie pun mengharapkan Unisa bisa berkerja sama dengan Jepang dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

"Ke depannya, kami berharap bisa menjalin kerja sama yang cukup bagus untuk dunia pendidikan di Unusa dengan Jepang," pungkas Jazidie.(mcr12/jpnn)


Diplomat Jepang Takeyama Kenichi mendatangi kampus Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya untuk menawarkan program kerja sama.

Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close