Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kopral Baharuddin bin Ramli Tewas Dalam Baku Tembak di Perbatasan

Rabu, 25 November 2020 – 05:57 WIB
Kopral Baharuddin bin Ramli Tewas Dalam Baku Tembak di Perbatasan - JPNN.COM
Personel Polisi Diraja Malaysia menjaga perbatasan dengan Thailand. Foto: Reuters

jpnn.com, PUTRAJAYA - Seorang anggota Pasukan Operasi Umum Polisi Diraja Malaysia terbunuh dalam baku tembak dengan penyelundup di Tembok Perbatasan (TS9), Padang Besar, Negara Bagian Perlis, perbatasan Malaysia-Thailand, Selasa (24/11).

"Penyelidikan awal menemukan bahwa peristiwa tersebut bermula ketika dua anggota yang sedang melakukan kerja intelijen di kawasan itu diserang oleh dua kelompok, yang diduga warga lokal dan orang asing yang sedang melakukan kegiatan kriminal penyelundupan di perbatasan," ujar Menteri Dalam Negeri Malaysia, Dato Seri Hamzah Zainudin kepada media di Putrajaya.

Hamzah mengatakan salah satu anggota, Kopral Baharuddin Bin Ramli tewas dalam baku tembak dengan sekelompok penyelundup.

Sedangkan rekan korban, Kopral Norihan Tari mengalami luka parah dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Tuanku Fauziah, Kangar, Perlis.

"Saya dan seluruh staf Kementerian Dalam Negeri menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban yang terlibat dalam penyerangan tersebut," katanya.

Polisi Diraja Malaysia telah diinstruksikan untuk melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mengidentifikasi kelompok kriminal yang melakukan serangan tersebut.

"Pemerintah sangat serius dengan kejadian ini dan tidak akan berkompromi dengan pihak mana pun, terutama penyelundup yang melakukan kegiatan kriminal lintas batas," katanya. (ant/dil/jpnn)

Baku tembak bermula ketika Kopral Baharuddin dan rekannya melakukan kerja intelijen di kawasan perbatasan

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close