Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korlantas Cek Kesiapan Tol Manado-Bitung Jelang Mudik Lebaran

Selasa, 10 Maret 2020 – 21:39 WIB
Korlantas Cek Kesiapan Tol Manado-Bitung Jelang Mudik Lebaran - JPNN.COM
Rombongan Korlantas Polri meninjau kesiapan Tol Manado-Bitung jelang mudik Lebaran 2020. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Korlantas Polri mulai meninjau kesiapan sejumlah ruas tol yang ada di berbagai wilayah jelang pelaksanaan mudik Lebaran. Salah satunya yang dicek adalah Tol Manado-Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono memimpin rombongan survei dengan melakukan gowes bersepeda. Dia didampingi Kapolda Sulut Irjen Royke Lumowa.

Total rombongan korlantas menelusuri ruas jalan tol sepanjang 20 kilometer melalui Gerbang Tol Manado yang ada di jalur Manado Outer Ring Road (MORR III) dan keluar melalui gerbang tol Airmadidi untuk beristirahat.

“Kemudian dilanjutkan menuju keluar gerbang Tol Kauditan dan lanjut di jalur arteri jalan lama Minawerot hingga berakhir di Lambean,” ujar Istiono dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (10/2).

Turut serta dalam rangka gowes survei jalur tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Sulut, Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanud Manado Letkol Laut (P) Sahid Ramdan hingga jajaran Forkopimda, Jasa Raharja, Jasa Marga, serta jajaran anggota TNI-Polri.

Perlu diketahui, jalan bebas hambatan ini terdapat dua seksi, yaitu seksi I Ring Road Manado-Sukur-Airmadidi sepanjang 14 kilometer, dan seksi II Airmadidi-Bitung sepanjang 25 km. Jalan tol ini memiliki lima simpang susun (SS) yaitu, SS Sukur, SS Airmadidi, SS Kauditan, SS Danowudu dan SS Bitung.

Nantinya, dalam arus mudik pengguna kendaraan dari arah Manado menuju Bitung masuk melalui Gerbang Tol Manado yang ada di jalur Manado Outer Ring Road (MORR III).

Kemudian, keluar melalui Gerbang Tol Kauditan dan begitu sebaliknya. Pengendara juga dapat keluar melalui Gerbang Tol Airmadidi apabila ingin mengakses wilayah Kabupaten Minahasa Utara dan sekitarnya. (cuy/jpnn)

Tol Manado-Bitung di Kabupaten Minahasa Utara terdapat dua seksi, yakni seksi I Ring Road Manado-Sukur-Airmadidi sepanjang 14 kilometer, dan seksi II Airmadidi-Bitung sepanjang 25 km.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close