Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korps Marinir Menguji Coba Rompi Antipeluru Buatan Dalam Negeri

Kamis, 07 April 2022 – 11:53 WIB
Korps Marinir Menguji Coba Rompi Antipeluru Buatan Dalam Negeri - JPNN.COM
Dua orang prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut tengah melakukan uji coba rompi anti peluru, di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2022). Uji coba itu untuk mengecek kenyamanan dan keamanan prajurit Korps Marinir yang akan terjun di medan penugasan. ANTARA/HO-Dispen Marinir

jpnn.com, JAKARTA - Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Kormar TNI AL) melakukan ujicoba rompi antipeluru yang merupakan rompi serbu perorangan produksi dalam negeri. Uji coba rompi antipeluru ini digelar di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/4). 

Kepala Dinas Perbekalan Angkatan Laut (Kadisbekal) Laksma TNI Eko Purwanto diwakili Sekdisnekal Kolonel Laut (S) Nanang Permadi mengatakan uji coba ini sangat diperlukan sebagai masukan dari calon pengguna dalam hal ini Korps Marinir

Misalnya, untuk mengetahui terkait apa saja kekurangan rompi antipeluru ini sebelum benar-benar digunakan para prajurit Korps Marinir TNI AL di medan penugasan.

Oleh karena itu, dia menyatakan manfaatkan uji coba ini semaksimal mungkin dengan tetap memperhatikan faktor keamanan. “Selain itu, saya berharap nanti bisa bermanfaat untuk Kormar guna melengkapi material perorangan di satuan-satuan tempur Korps Marinir,” ujar nanang dalam siaran persnya. 

Dalam uji coba yang dihadiri Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, itu rompi diuji tingkat kenyamanan saat dipakai, baik ketika lari, merayap, berguling, menembak posisi duduk, tiarap dan berdiri. 

Kemudian, dilanjutkan uji keamanan dengan cara rompi ditembak dengan senjata sniper (penembak runduk) kaliber 7,62 berjarak tembak 25 meter. Berikutnya, dilanjutkan ditembak dengan senjata kaliber 5,56 berjarak tembakan 15 meter, yang mana rompi dalam keadaan basah atau tidak basah.

Hadir pada kesempatan itu antara lain, Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Danpasmar 1 Marinir Brigjen TNI (Mar) Hermanto, Koorsahli Dankormar, Aslog Dankormar, Aslog Danpasmar 1, beserta pejabat Pasmar-1, dan Tim Uji Fungsi. (antara/jpnn)

Korps Marinir TNI AL melakukan uji coba rompi antipeluru buatan dalam negeri. Salah satu pengujian, yakni rompi ditembak dengan senjata sniper.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close