Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korupsi dan Kesejahteraan, Poin Minus Pemerintahan SBY

Minggu, 14 Agustus 2011 – 23:41 WIB
Korupsi dan Kesejahteraan, Poin Minus Pemerintahan SBY - JPNN.COM
JAKARTA - Berdasarkan hasil survei Setara Institute di 10 provinsi, masing-masing yakni Jakarta, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, NTB, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, dan Sumatera Barat, pada bulan Juli 2011 lalu, pemerintah ternyata dinilai oleh masyarakat tidak berhasil dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi.

"Hasil riset, sebanyak 49,7 persen responden menyatakan (bahwa) upaya pemberantasan korupsi merupakan bidang kerja yang paling tidak berhasil dari pemerintah," ujar Ketua Setara Institute, Hendardi, saat memberikan keterangan pers hasil survei "Evaluasi Pemerintahan RI" di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu (14/8).

Selain itu, lanjut Hendardi, kemiskinan juga menjadi persoalan terbesar yang dihadapi pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Survei itu merinci bahwa sebanyak 36,5 persen responden menjawab kalau aspek kemiskinan masih menjadi masalah terbesar yang dihadapi pemerintahan.

"Kemiskinan merupakan masalah terberat bagi pemerintahan SBY, sedangkan persoalan pengangguran dan tingginya harga sembako menempati urutan selanjutnya dari persoalan pemerintahan sesuai kacamata responden," jelas Hendardi.

JAKARTA - Berdasarkan hasil survei Setara Institute di 10 provinsi, masing-masing yakni Jakarta, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, NTB, Sulawesi Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close