Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korupsi-Infrastruktur Tetap Jadi Problem

Kamis, 09 Juni 2011 – 06:34 WIB
Korupsi-Infrastruktur Tetap Jadi Problem - JPNN.COM
JAKARTA – Indonesia harus memanfaatkan keunggulan kompetitif untuk menjaga momentum pertumbuhan. Sejumlah hambatan infrastruktur diharapkan bisa segera diatasi agar makin meningkatkan daya saing, baik di kawasan maupun di ranah global.

’’Indonesia akan tetap menjaga momentum pertumbuhan dan daya saing. Masih ada hambatan di infrasrtruktur yang harus menjadi perhatian,’’ kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa dalam jumpa pers penyelenggaraan World Economic Forum on East Asia (WEF-EA) di kantornya, Rabu (8/6). WEF-EA akan digelar di Jakarta pada 12–13 Juni.

Hatta yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga berharap, penyelenggaraan WEF-EA bisa dimanfaatkan untuk menjelaskan posisi Indonesia di kawasan, terutama di bidang investasi, perdagangan, hingga ketahanan pangan. Ada sekitar 600 peserta yang hadir, mulai kalangan pemerintahan hingga pengusaha. ’’Tentu dari situ mereka melihat Indonesia adalah sebuah negara yang baik untuk dijadikan partner,’’ ujar Hatta.

WEF merilis laporan yang khusus membahas daya saing Indonesia melalui The Indonesia Competitiveness Report 2011. Dalam laporan itu disebutkan, daya saing Indonesia terus melonjak. Hal itu ditunjukkan kecepatan pertumbuhan ekonomi yang didukung manajemen fiskal yang kuat. Meski demikian, birokrasi dan hambatan perdagangan masih menjadi masalah.

JAKARTA – Indonesia harus memanfaatkan keunggulan kompetitif untuk menjaga momentum pertumbuhan. Sejumlah hambatan infrastruktur diharapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close