Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korut Diam-Diam Luncurkan Rudal, Korsel dan Jepang Geram

Rabu, 02 Oktober 2019 – 20:48 WIB
Korut Diam-Diam Luncurkan Rudal, Korsel dan Jepang Geram - JPNN.COM
Kim Jong-un bersama jenderal-jenderalnya tertawa saat uji coba peluncuran rudal Hwasong 12 yang melintasi wilayah Jepang, Selasa (28/8). Foto: Rodong Sinmun

jpnn.com, TOKYO - Korea Selatan dan Jepang menuding Korea Utara kembali melakukan uji coba peluncuran misil pada Rabu (2/10). Padahal, sehari sebelumnya Pyongyang baru saja mengumumkan rencana pembicaraan tingkat kerja dengan Amerika Serikat akhir pekan ini.

Kepala Staf Gabungan Korsel (JCS) mengatakan Korut meluncurkan proyektil secara diam-diam dari sekitar Wonsan, pagi tadi. Sementara, pemerintah Jepang melalui pernyataan tertulis meminta kapal-kapal di wilayah perairannya untuk waspada dan tidak mendekati puing-puing apapun, karena Korut baru saja meluncurkan rudal.

Aksi terbaru itu merupakan peluncuran kesembilan sejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bertemu di Zona Demiliterisasi, Juni lalu.

Peluncuran terjadi sehari setelah Pyongyang mengumumkan pihaknya sepakat dengan Amerika Serikat untuk menggelar pembicaraan pada Sabtu, progres yang dapat berpotensi memecahkan kebuntuan selama berbulan-bulan. (ant/dil/jpnn)

Korea Selatan dan Jepang menuding Korea Utara kembali melakukan uji coba peluncuran misil pada Rabu (2/10).

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close