Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korut Mengancam, Militer Korsel Siaga 24 Jam

Rabu, 17 Juni 2020 – 21:31 WIB
Korut Mengancam, Militer Korsel Siaga 24 Jam - JPNN.COM
Jet tempur Korea Selatan (Korsel). Foto: Korea Times

jpnn.com, SEOUL - Kementerian Pertahanan Korea Selatan (Korsel) menyesalkan keputusan Korea Utara (Korut) mengirim pasukan ke wilayah perbatasan kedua negara.

Dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (17/6), pihak kementerian mengingatkan bahwa rencana aksi militer itu benar-benar bertentangan dengan perjanjian komprehensif yang ditandatangani oleh kedua negara Korea tersebut pada September 2018 silam.

Langkah itu juga dinilai menggagalkan usaha bersama kedua negara selama ini dalam memelihara perdamaian di Semenanjung Korea.

Meski begitu, Korsel tidak akan tinggal diam jika tetangganya itu sampai berbuat macam-macam. Kementerian pertahanan menegaskan bahwa militer Korsel memantau gerak-gerik pasukan Korut selama 24 jam setiap hari dan tidak akan segan-segan bertindak.

Lebih lanjut kementerian itu juga mengatakan pihaknya akan melanjutkan upaya untuk memastikan ketegangan militer tidak meruncing melalui manajemen situasi yang stabil. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Kementerian Pertahanan Korea Selatan (Korsel) menyesalkan keputusan Korea Utara (Korut) mengirim pasukan ke wilayah perbatasan kedua negara.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close