Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kotawaringin Barat Kembangkan 2 Destinasi Wisata Baru

Sabtu, 04 November 2017 – 01:54 WIB
Kotawaringin Barat Kembangkan 2 Destinasi Wisata Baru - JPNN.COM
Ilustrasi kedatangan turis. Foto: Sigit Setyo/Radar Lombok/JPNN

jpnn.com, KOTAWARINGIN BARAT - Selain menggejot promosi dan menyiapkan banyak event, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga terus berusaha mengembangkan destinasi baru.

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, pihaknya akan mengembangkan wisata air terjun dan Bukit Marundau di Kecamatan Arut Utara.

Menurut dia, dua destinasi itu bakal melengkapi beberapa tempat wisata yang sudah familier di Kobar.

Salah satunya Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) yang sudah menjadi favorit wisatawan, khususnya turis dari Eropa.

“Potensi wisata Kobar sangat lengkap. Mulai budaya hingga wisata religi. Pariwisata memang menjadi salah satu fokus utama kami,” ujar Nurhidayah, Rabu (1/11).

Sementara itu, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kobar Eka Mulyaningrum mengatakan, semua festival garapan pemkab maupun swasta akan dibuat satu pintu.

Dengan begitu, setiap bulan ada festival pariwisata di Kobar. Hal itu akan membuat laju industri pariwisata di Kobar makin kencang.

”Makanya kami sudah siapkan kalender tahunan, baik menyangkut kegiatan pariwisata sendiri maupun berkolaborasi dengan festival budaya yang ada,” ujar Eka. (lan/ala/dar/jok/gus)

Selain menggejot promosi dan menyiapkan banyak event, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga terus berusaha mengembangkan destinasi baru.

Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close