Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Beri Jalan Polri

Relakan Periksa Whistle Blower Suap Simulator SIM

Minggu, 12 Agustus 2012 – 05:19 WIB
KPK Beri Jalan Polri - JPNN.COM
JAKARTA---Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) legawa dengan keinginan penyidik Polri memeriksa Bambang Soekotjo. Dia adalah saksi kunci sekaligus Whistle Blower kasus korupsi Korlantas. Bambang saat ini berada di rutan Kebonwaru Bandung, Jawa Barat.

”Tentu kita tidak keberatan, silahkan saja, ”  ujar juru bicara KPK Johan Budi SP kemarin (11/08). Bambang Soekotjo sekarang juga dalam posisi sebagai tersangka oleh penyidik KPK. Bambanglah yang pertama melaporkan kasus ini ke KPK pada Januari 2012 lalu.

Menurut Johan, KPK tidak dalam posisi melarang penegak hukum lain. ”Tentu, jika itu sesuai aturannya, kita tidak bisa menahan atau menghalang-halangi. Silahkan, itu ranah kepolisian,” kata mantan wartawan ini.

Penyidik Bareskrim rencananya akan datang ke rutan Kebonwaru Bandung besok (Senin 13/08). Mereka akan meminta keterangan dari Bambang terutama soal pemberian uang pada sejumlah pihak yang sudah tersiar luas. ”Jika tidak ada perubahan, nanti Senin ada tim penyidik yang berangkat dari Jakarta,” kata Kabagpenum Mabes Polri Kombes Agus Rianto kemarin.

JAKARTA---Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) legawa dengan keinginan penyidik Polri memeriksa Bambang Soekotjo. Dia adalah saksi kunci sekaligus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA