Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Cari Bukti Dugaan Sekjen Golkar Sogok Akil Mochtar

Jumat, 24 Januari 2014 – 18:28 WIB
KPK Cari Bukti Dugaan Sekjen Golkar Sogok Akil Mochtar - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mencari bukti untuk mendukung pengakuan politikus Partai Golkar (PG) Chairun Nisa terkait pemberian uang Rp 2 miliar dari Idrus Marham ke Akil Mochtar saat masih menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Nisa, uang itu sebagai sogokan terkait sengketa hasil Pemilukada Palangkaraya.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi, pengakuan Nisa itu akan didalami. "Setiap informasi baik dari tersanga maupun saksi tentu akan dilakukan validasi sejauh mana informasi tersebut didukung bukti atau fakta yang kemudian bisa disimpulkan bahwa keterangan itu benar atau tidak," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi saat dihubungi, Jumat (24/1).

Johan menjelaskan, KPK saat ini belum menelusuri dugaan suap terkait pengurusan sengketa Pilkada Palangkaraya di MK. "Sejauh ini belum ada penyidikan untuk sengketa pilkada di Palangkaraya," ujarnya.

Namun, lanjut Johan, KPK tidak akan mengabaikan pengakuan Nisa dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. "Untuk sekarang informasi itu akan ditelusuri dulu, benar atau tidak," tandasnya.(gil/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mencari bukti untuk mendukung pengakuan politikus Partai Golkar (PG) Chairun Nisa terkait pemberian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA