Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Masih Dalami Peran Anak Bupati Klaten

Sabtu, 07 Januari 2017 – 14:05 WIB
KPK Masih Dalami Peran Anak Bupati Klaten - JPNN.COM
Sri Hartini ditahan KPK. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Penanganan dugaan suap mutasi dan promosi jabatan di Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, masih berproses di Komisi Pemberantasan Korupsi.


Saat ini, KPK tengah mendalami peran anak Bupati Klaten Sri Hartini, yakni Andi Purnomo dalam kasus yang terbongkar lewat operasi tangkap tangan sebelum tahun baru 2017 itu.

Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang mengatakan, pihaknya tengah menelusuri lebih dalam peran Andi dalam kasus yang telah menjerat Sri dan Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan Klaten Suramlan itu.

“Iya, apa kaitannya dan seperti apa perannya (masih didalami),” kata Saut, Sabtu (7/1).

Penyidik juga tengah mendalami dugaan aliran uang kepada pihak-pihak lain termasuk Andi. Terlebih lagi, KPK menemukan uang Rp 3 miliar dalam lemari di kamar anak Sri, saat menggeledah rumah dinas bupati Klaten.

Saut menegaskan, akan diteliti terlebih dahulu apakah uang itu merupakan penerimaan suap terkait mutasi dan promosi jabatan. “Ya harus diteliti lebih dulu, apa iya, apa tidak (menerima suap),” ujar mantan petinggi Badan Intelijen Negara ini. (boy/jpnn)

 Penanganan dugaan suap mutasi dan promosi jabatan di Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, masih berproses di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close