Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Merasa Belum Perlu Periksa Sendiri Kesehatan Lino

Jumat, 29 Januari 2016 – 19:49 WIB
KPK Merasa Belum Perlu Periksa Sendiri Kesehatan Lino - JPNN.COM
Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi belum perlu menerjunkan tim dokter sendiri untuk mengecek kondisi kesehatan mantan Dirut PT Pelindo II RJ Lino.

Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif mengatakan, saat ini belum diperlukan untuk mendapatkan second opinion terhadap kondisi kesehatan tersangka korupsi quay container crane.

Namun demikian, kata dia, jika KPK ragu akan kebenaran kondisi kesehatan yang bersangkutan, maka diperlukan second opinion.

"Biasanya kalau panggilan kedua dan kita ragu, KPK pasti akan meminta second opinion," ujar La Ode didampingi Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di markas KPK, Jumat (28/1).

Lino hari ini tak memenuhi panggilan KPK karena diklaim menderita serangan jantung. Lino dirawat di rumah sakit Jakarta Medical Center. Namun demikian, KPK akan menjadwal ulang pemanggilan Lino. "Semoga saja RJL sehat sehingga bisa datang untuk memenuhi panggilan kedua," kata La Ode.

Lantas apakah benar Lino sakit karena menghindari isu penahanan di hari Jumat? La Ode menjawab diplomatis. Akademisi Universitas Hasanuddin, Makassar, itu mengatakan, di KPK tidak ada hari keramat. 

"Hari Senin sampai Minggu itu sama saja. Soal ditahan atau tidak itu tergantung hasil pemeriksaan. Bukan tergantung hari apa," tegasnya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi belum perlu menerjunkan tim dokter sendiri untuk mengecek kondisi kesehatan mantan Dirut PT Pelindo II RJ

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close