Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Mulai Susun Daftar Saksi Suap Emirsyah Satar

Senin, 23 Januari 2017 – 18:01 WIB
KPK Mulai Susun Daftar Saksi Suap Emirsyah Satar - JPNN.COM
Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar. Foto: Raka Deny/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengagendakan pemeriksaan saksi kasus suap pembelian pesawat Rolls Royce oleh PT Garuda Indonesia pada pekan ini hingga awal Februari 2017.

KPK tidak menutup kemungkinan akan kembali memeriksa Sandrina Abubakar, istri mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar. "Untuk saksi, siapa saja yang relevan bakal kami panggil untuk dimintai keterangan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (23/1).

Saat kasus ini masih tahap penyelidikan, KPK sudah pernah meminta keterangan Sandrina pada 20 Desember 2016. Sedangkan Emirsyah sudah pernah diperiksa pada 20 Desember 2016 dan 28 Desember 2016. 

Namun, pemeriksaan itu saat Emirsyah belum berstatus tersangka. "Pemeriksaan di tahap penyidikan belum kami lakukan," ungkap Febri.

Dia menambahkan, hingga saat ini tim penyidik masih mempelajari informasi yang ada, termasuk hasil penggeledahan di lima lokasi pekan lalu. Menurut Febri, dari hasil penggeledahan itu penyidik mendapatkan informasi yang cukup banyak.

"Ada juga dokumen, data dana perbankan, dan informasi elektronik lainnya yang disita," katanya.

Menurut dia, informasi itu penting untuk didalami sebelum melakukan pemeriksaan saksi. "Termasuk memeriksa tersangka nanti," tuntasnya. (boy/jpnn)

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengagendakan pemeriksaan saksi kasus suap pembelian pesawat Rolls Royce oleh PT Garuda Indonesia

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close